KOMPETENSI KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN

A. Berdiri/Akreditasi: Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran didirikan pada tahun 1971, dan memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) dengan nilai A.

B. Keahlian:
      1. Digital Marketing > membuat desain untuk bisnis sendiri, creative content (berbasis media sosial/website), website berbasis toko online dengan bahasa pemrograman sederhana dan soft skill yang terdiri dari komunikasi, telemarketing dan marketing komunikasi.
      2. Retail > Customer service, Cashier, Gudang

C. Model Belajar: Problem based Learning, Project Based Learning, Blended Learning

D. Pohon Kompetensi:

  1. CBT: CBT pada  kompetensi keahlian Pemasaran dilakukan dengan cara memberikan penugasan kepada siswa/i berupa proyek. Siswa/i membantu para pemilik usaha pada UMKM dalam mengoptimalkan usaha (pemasaran online)
  2. Keunggulan: Kompetensi keahlianBisnis Daring dan Pemasaran memiliki kompetensi yang mirip dengan program Multimedia dan Perkantoran. Lulusan program ini diharuskan mampu membuat foto produk, desain, copy writing, dll

E. Mitra Industri: UMKM Kota Surabaya, Gramedia, Ramayana, Matahari, Hypermart, Agenda Kota

F. Fasilitas dan Sarpras: Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran memiliki fasilitas serta sarana & prasarana yang menunjang seperti laboratorium komputer, laboratorium jurusan , ruang teori