SMK Ketintang:
Jl. Ketintang No.147-151, Kota SBY, Jawa Timur 60243
Kontak kami
Telp: (031)-8284121
Email: smkketintang@gmail.com

OTKP-AKL-BDP SMK Ketintang Unggul Dalam LKS Tahun 2021 Wilker 1

       Ajang bergengsi tahunan lomba kompetensi siswa (LKS) di tingkat wilayah kerja 1 pada tahun ini diadakan lagi dengan dilaksanakan mulai tanggal 1-3 maret 2021. Wilker 1 ini meliputi 10 Kabupaten/Kota yaitu Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Dan seperti biasa, SMK Ketintang mengirimkan 6 siswa terbaik pada perwakilan jurusan dengan mengikuti 6 bidang lomba yakni Bilingual secretary, Akuntansi, Marketing online, Cloud computing, IT Network, dan Graphic Design & Technology. 3 siswa ditempatkan di SMKN 2 Tuban, 2 siswa ditempatkan di SMKN 2 Bangkalan, dan 1 siswa ditempatkan di SMKN 12 Surabaya.

   Menurut Kepala Dindik Jatim, Wahid Wahyudi, mengatakan kegiatan LKS ini merupakan ajang pembuktian antar sekolah dengan kompetisi yang ketat. Melalui LKS siswa bisa menunjukkan tingkat kemampuan kompetensinya. Sehingga sekolah bisa menilai dan mengevaluasi bagaimana kualitas derajat mengajarnya. Selain itu, impact LKS juga bisa dimanfaatkan untuk mengukur tingkat kompetensi yang dimiliki. Melatih siswa memiliki semangat berkompetisi dan melakukan terbaik, serta memiliki kerja keras. “Kalau terbiasa mengikuti kompetisi ini akan memacu motivasi dan semangat siswa dan melatih siswa untuk terbiasa menang dan kalah,” pungkasnya.

        Sementara itu, Ketua Wilker 1, Bahrun menyebut ada 40 bidang lomba yang diujikan dalam LKS wilker 1 ini. Dari jumlah ini, hanya 27 bidang lomba yang akan melakukan praktek (uji kompetensi). Seperti fashion technology, elektronika, mekatronika, listrik, coolinery, dan beauty terapi. Sedangkan 13 bidang lomba lainnya akan digunakan sebagai penentuan perangkingan. Tak hanya itu LKS tahun ini juga mendatangkan IDUKA dan perguruan tinggi dalam technical meeting untuk menentukan kisi – kisi soalnya.

Hasil dari lomba LKS Tahun 2021 Wilker 1 ada peningkatan dari jurusan OTKP, AKL, dan BDP. Jurusan OTKP meraih ranking 4, AKL ranking 11, dan BDP ranking 5. Adapun 6 siswa terpilih dari SMK Ketintang ialah:
XII AKL :
1. Adhyasta Cakra Whisnu A
XII OTKP :
2. Mildza Chrisvi Sari
XII BDP :
3. Dhavina Ghea J.H
XII TKJ :
4. Daffa Agung Samudra
5. Amri Kevin
XII MM : 
6. Fajar Rizky Pratama